Polres Bitung Teladankan Gerakan Bersih Lingkungan

0
34

Bitung, FaktaSulut-com, – Sebuah teladan yang baik kepada masyarakat Kota Bitung telah dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Bitung di bawah komando sang pemimpin, Kapolres  AKBP FX Winardi Prabowo, SIK.  Secara marathon 2 hari berturut-turut  (Sabtu-minggu, 14-15/3/2020), jajaran personil Polres Bitung  melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan di lingkup rumah-rumah ibadah, kantor dan juga pemukiman.

Pada hari pertama giat ini, Kapolres bersama jajaran mengawalinya dengan mengambil lokasi di Masjid Ribaathul Qulub Pelabuhan Bitung, Gereja GMIM Sentrum Bitung, Gereja Katholik Stela Maris dan Mako Polres Bitung. Pada hari kedua, giat bersih lingkungan dilanjutkan dengan mengambil lokasi di Masjid Al-Multaqien Girian Weru satu, Gereja Masehi Adven Hari Ketujuh Jemaat Getsemani dan Aspol Pinokalan.

Dalam pantauan, tampak para personil Polres Bitung melakukan kegiatan “kurvei” ini dengan penuh semangat dan jiwa kebersamaan memangkas dan menata rumput dan bunga, mengumpulkan – menyapu bahkan mengangkat sampah yang ada di lokasi kegiatan.

Dari kegiatan positif ini diteladankan nilai-nilai kerukunan dan persaudaran, karena setiap personil tanpa memandang agama, turut bersama dalam membersihkan rumah ibadah, sekalipun bukan tempat ibadahnya. Dari kerukunan dan persaudaraan seperti inilah tercipta kenyamanan dan keamanan. Selanjut pola hidup bersih lingkungan adalah pangkal kesehatan lingkungan. Dari lingkungan yang bersihlah maka penyakit-penyakit menular yang berkembang saat ini boleh dicegah penyebarannya.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat Kota Bitung. Lingkungan yang bersih membuat kita nyaman, baik di rumah, di kantor atau bahkan di tempat peribadatan. Lingkungan yang bersih membuat kita sehat dan dijauhkan dari wabah penyakit” ujar Kapolres. (abg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here