by

Pemkot Bitung Salurkan Kreatifitas dan Bina Mental Anak Usia Dini

Bitung, FakaSulut.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Dinas Pendidikan Kota Bitung bekerjasama dengan PT. Pegadaian Area Manado menggelar Lomba Mewarnai untuk anak TK dan Paud se – kota Bitung, bertempat di lapangan tenis kantor Walikota Bitung, Selasa (10/3/2020). Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr. Audy Pangemanan AP. M,Si membuka lomba ini.

Pangemanan mewakili Walikota Bitung, mengapresiasi kegiatan ini. “Kita tak pernah lelah mempersiapkan dan membentuk generasi penerus bangsa di kota Bitung menjadi tombak pembangunan yang siap berkarya di masa depan. Dengan wadah positif seperti ini, anak – anak memperoleh tempat sejak dini untuk menuangkan ide kreatif mereka, melatih dan menampilkan minat dan bakat mereka” ujarnya.

Pangemanan menghimbau agar para guru dan orang tua terus mendukung anak – anak untuk berkarya, sehingga mereka boleh mengembangkan setiap bakat dan potensi dalam diri dan meraih prestasi-prestasi yang luar biasa.

Dalam rangkaian kegiatan ini pihak pegadaian membagikan buku tabungan emas bagi setiap peserta lomba. Tabungan Emas bagi anak usia dini ini dimaksudkan untuk membina mental anak usia dini untuk biasa menabung, sehingga mereka boleh belajar dari sejak dini pola hidup bijaksana hingga kelak mereka dewasa.

Deputi Bisnis Pegadaian Area Manado Udin Samsudin mengatakan, setiap dana yang ditabung oleh anak-anak ini langsung dikonversi dalam bentuk emas. “Total pembagian buku tabungan emas di tahun 2020 sudah mencapai 10 ribu buku, 2000 diserahkan di Kota Bitung, 2000 diserahkan di Kabupaten Minahasa  dan 2000 nya lagi diserahkan di Kabupaten Minahasa Tenggara. Sementara 4000 buku tabungan emas sisanya akan diserahkan ke anak-anak milenial yang ada di Kota Ternate Maluku Utara” ujar Udin.

Jumlah peserta lomba mewarnai kali ini diperkirakan lebih dari 1.000 anak TK dan Paud se – kota Bitung.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pendidikan Julius M Ondang S, Pd, para kepala sekolah dan guru pembimbing se Kota Bitung. (abg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed