Diundang Raja Belanda, Lomban Tandatangani MoU Belanda – Indonesia

0
30

Jakarta, FaktaSulut.com, – Sebuah momentum membanggakan bagi masyarakat Kota Bitung karena Walikotanya, Maximiliaan Jonas Lomban dan isteri, Ketua TP PKK Kota Bitung Khouny Lomban-Rawung diundang langsung oleh Raja dan Ratu Negeri Belanda Willem Alexander -Máxima dalam suatu pertemuan kerjasama di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Undangan ini terkait kerjasama Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Belanda dalam bidang kesehatan. Kerjasama ini sesungguhnya didasari oleh komitmen yang sangat kuat di antara kedua negara untuk memperkokoh hubungan bilateral. Sebuah hubungan yang saling menguntungkan dan menjunjung tinggi kedaulatan wilayah dan integritas pemerintahan masing-masing negara.

Dalam kesempatan tersebut, telah dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama /Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah RI di dalamnya Pemerintah Kota Bitung dan Netherlands di bidang kesehatan “Smart Solutions for a Sustainable Future”. Dalam kerjasama ini disampaikan bahwa akan dibangun Public Health Center yang akan sangat membantu peningkatan kualitas Pelayanan kesehatan di Kota Bitung.

Masyarakat Bitung patut berbangga, karena Bitung merupakan satu-satunya daerah di Indonesia Timur yang dipilih oleh Belanda untuk melakukan kerjasama di bidang kesehatan ini, dimana bidang kesehatan merupakan bagian dari 5 program prioritas Walikota Lomban di tahun 2020.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di hadapan Raja dan Ratu Belanda bersama Menteri Kesehatan Belanda dan Duta Besar Belanda untuk Republik Indonesia.

Walikota Lomban sendiri didampingi oleh Ketua TP. PKK Khouni Lomban Rawung, Kadis Kesehatan Jeanette Watuna dan Kabag Kerja Sama Rio Karamoy. (abg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here