by

Perkuat Koalisi, MJL Mendaftar Di DPD PAN Bitung

Bitung, FaktaSulut.com, – Sekretariat DPD PAN Kota Bitung menerima kunjungan para anggota Fraksi Nasdem DPRD Kota Bitung dalam rangka membangun koalisi sekaligus mendaftarkan Calon Walikota Partai Nasdem Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) untuk diusung juga mmsebagai Calon Walikota Bitung dukungan PAN Kota Bitung.

Kedatangan para pengurus DPD Partai Nasdem Bitung ini dipimpin Sekretaris DPD Ramlan Ifran, didampingi Ketua Fraksi Nasdem Bitung Glenn Lomban dan anggota fraksi Yondries Kansil serta Wakil Ketua DPRD Bitung Keagen Kojoh. Tim Nasdem ini diterima langsung Ketua DPD PAN Kota Bitung Gunawan Pontoh didampingi Sekretaris DPD Ranang Ranti dan jajaran PAN Bitung.

Gunawan Pontoh menyambut gembira kedatangan tim MJL dan menyakini partainya akan dapat berkoalisi dengan Nasdem karena berbagai karya dan terobosan yang dilakukan MJL bagi kemajuan Kota Bitung sejalan dengan Visi PAN.

“Kami menghargai dan menyambut gembira pendaftaran MJL di DPD PAN Bitung sebagai mekanisme yang harus dilakukan karna kami harus mengenal betul calon yang akan kami dukung. Pada saatnya nanti, setelah ditelaah oleh Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) PAN Bitung dan mendapat restu DPW, kami akan menyampaikan kepastian dukungan kami kepada pak MJL” ujar Pontoh

Ramlan Irfan yang membawa sambutan mewakili MJL menyatakan partainya mengutamakan koalisi dengan partai lain, sekalipun partainya berhak mengusung calon Walikota sendiri tanpa harus ada dukungan partai lain. “Semua ini kami lakukan agar Nasdem boleh memenangkan Pilkada 2020. Kami membuka peluang bagi semua calon yang berpotensi untuk boleh mendampingi Pak MJL sebagai Calon Wakil Walikota, karena sesungguhnya pak MJL sendiri sudah mengantongi restu DPP, tinggal menunggu figur calon wakil walikota yang disetujui DPP” ujarnya

Ramlan juga menyampaikan permohonan maaf MJL karena tidak dapat langsung menyampaikan langsung pendaftaran dirinya, karena harus tiba-tiba berangkat ke Jakarta dalam rangka menghadiri undangan Pangeran Bernard dari Belanda untuk penyerahan hibah bantuan di bidang kesehatan bagi Kota Bitung, atas berbagai terobosan dan prestasi yang diraih Kota Bitung dalam bidang kesehatan. “Kota Bitung menjadi satu-satunya daerah di Sulut yang menerima hibah ini,” pungkasnya. (Abg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed