KPU Terima Calon Tunggal Walikota Bitung Jalur Perseorangan, Anda Pendukungnya?

0
334

Bitung, — FaktaSulut.com,–Minggu, 23 Februari 2020, bertempat di Sekretariat KPU Kota Bitung, sekira pukul 21.45 Wita, Komisioner dan jajaran sekretariat KPU Kota Bitung menerima penyerahan syarat dukungan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Bitung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 melalui jalur perseorangan.

Sesungguhnya 23 Februari 2020 pukul 24.00 waktu setempat adalah batas waktu penyerahan syarat dukungan bapaslon perseorangan Gubernur/Wakil Gubernur, Walikota/Wakil Walikota serta Bupati/Wakil Bupati, sesuai tahapan Pilkada yang ditetapkan KPU.

Bapaslon Jos N Pulumbara-Meidy Pinontoan bersama timnya datang dengan sejumlah berkas yang diminta KPU.

Kedatangan Jos ternyata tidak didampingi sang calon Wakil. Apa pasal, ternyata sang bakal calon wakil walikota tiba-tiba sakit dan kondisi kesehatannya tidak memungkin untuk datang ke Sekretariat KPU untuk bersama membawa syarat dukungan. Kedatangan Jos langsung disambut tim Sekretariat KPU dan secara resmi diterima oleh 5 Komisioner KPU Bitung dipimpin langsung Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw. Tampak hadir mendampingi Komisioner KPU koleganya Komisoner Bawaslu Kota Bitung yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Bitung Deiby Londok didampingi Komisioner Sammy Rumambi dan anggota Panwascam.

Selanjutnya berkas syarat perseorangan diserahkan oleh operator silon paslon ke tim pokja KPU Bitung yang langsung melakukan verifikasi.

Hingga hari ini, Senin Pukul 01.00 Wita dini hari, verifikasi masih sementara dilaksanakan oleh Pokja KPU Bitung.

Ketua KPU Bitung menyatakan bahwa pleno berhasil atau tidaknya Bapaslon jalur perseorangan untuk Pilwako Bitung akan langsung dilaksanakan setelah selesai verifikasi malam ini.

Apakah Bapaslon ini berhasil memenuhi syarat minimal dukungan yaitu sebesar 14.685 KTP? Nantikan updatenya…(abg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here