Umumkan 10 Besar Calon PPK, KPU Bitung Minta Tanggapan Masyarakat

0
33


Bitung, FaktaSulut.com,- Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Sulut dan Walikota – Wakil Walikota Bitung 2020 telah melalui beberapa tahapan diantaranya seleksi administrasi dilanjutkan dengan ujian tertulis dan wawancara.


Setelah dilaluinya beberapa tahapan ini akhirnya lembaga pelaksana Pemilu di Kota Bitung ini berhasil menyaring 10 besar nama-nama yang akan memasuki tahapan terakhir seleksi yaitu Tanggapan Masyarakat.


Sesungguhnya pengumuman 10 besar calon PPK setiap kecamatan di Kota Bitung ini mengikuti ranking yang diperoleh dalan ujian tertulis dan wawancara.


“Setiap Kecamatan membutuhkan 5 orang PPK, oleh karenanya hanya 5 orang saja setiap kecamatannya yang bakal lolos sebagai anggota PPK. Bila tak ada tanggapan masyarakat yang mempengaruhi penilaian bagi para calon, maka 5 calon PPK dengan ranking terbaik (ranking 1-5) yang akan dilantik menjadi anggota PPK” ujar Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw.


Deslie berharap agar masyarakat dapat membantu KPU untuk mendapatkan calon-calon penyelenggara Pemilu yang memiliki kapabilitas dan integritas yang baik, yaitu memiliki kepribadian yang jujur dan ulet, tetapi juga memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang pemilu dan ketrampilan lain yang menunjang tugasnya sebagai PPK, tetapi juga independen dan tidak terakit dengan partai politik atau konstestan pilkada.


“Ayo, masyarakat Kota Bitung, bantu KPU dengan memberikan tanggapan terhadap para calon PPK, agar yang terpilih nanti adalah pribadi-pribadi yang terbaik dari yang baik, memiliki integritas dan kapabilitas menuju Pemilu yang lancar, sukses, jujur dan adil” pungkas Deslie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here