KPU Bitung Gelar Rekrutmen PPS

0
161

Komisi Pelilihan Umum (KPU) Kota Bitung kembali melakukan perekrutan Badan Ad Hoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulut dan Walikota dan Wakil Walikota Bitung Tahun 2020.


Adapun Pengumuman Penerimaan PPS Ini telah dilaksanakan KPU Bitung mulai Sabtu (15/2/20) hingga hari ini, Senin (17/2/20), melalui website KPU, laman medsos KPU Bitung dan juga media cetak dan media online.


Komisoner KPU Idhli Rahmadiani mengatakan bahwa beberapa hal yang menjadi syarat calon anggota PPS adalah berusia minimal 17 tahun, mempunyai integritas pribadi yang kuat, jujur dan adil, serta pendidikan minimal SMA atau sederajat.


Hal penting lainnya kata Idhli adalah tidak menjadi anggota partai politik dan juga tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara Pemilu.


“Calon anggota PPS harus menyiapkan foptokopi KTP, mengisi blanko surat pendaftaran, surat peryataan bebas narkoba, surat pernyataan tidak pernah dipidana penjara, pas foto 4×6 dua lembar dan daftar riwayat hidup.” ungkap Idhli.


Idhli menambahkan, pendaftaran di mulai tanggal 18 hingga 24 Februari 2020 dan akan diperpanjang hingga 27 Februari 2020 apabila belum kuota belum tercapai. Ujian tertulis akan dilaksanakan tanggal 1 Maret 2020 dan pelantikan PPS akan dilaksanakan pada tanggl 27 Maret 2020.


“Persyaratan selengkapnya dapat dilihat pada laman KPU atau pada media cetak dan media online” Pungkas Idhli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here