Antisipasi Radikalisme dan Jaga Kerukunan, Polres Bitung Gelar Binluh Operasi Bina Kusuma

0
27

Bitung,FaktaSulut.com –Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bitung dibawah pimpinan Kasat Binmas AKP Inge Marijo, didampingi KBO Sat Binmas IPTU H. Supranata bersama anggota Sat Binmas melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (binluh) dalam lanjutan Operasi Bina Kusuma di SMP & SMK Nusantara Bitung, Kamis (13/02/2020).

Hal ini sejalan dengan tugas Satbinmas yaitu melaksanakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan penyuluhan masyarakat, pemberdayaan Perpolisian Masyarakat (Polmas), melaksanakan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap bentuk-bentuk pengamanan swakarsa (pam swakarsa), Kepolisian Khusus (Polsus), serta kegiatan kerja sama dengan organisasi, lembaga, instansi, dan/atau tokoh masyarakat guna peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadaphukum dan ketentuan peraturan perundang-undangan serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan binluh ini berlangsung lacar dan sukses serta diikuti dengan antusias oleh para siswa dan juga para guru di kedua sekolah tersebut.

Selain melaksanakan Binluh kepada siswa-siswi, Sat Binmas Polres Bitung juga menyambangi anak-anak muda yang sedang kumpul-kumpul / nongkrong di jalan 46 Kota Bitung. Anggota Satbinmas melakukan penyuluhan dalam bentuk sharing dengan para pemuda tersebut.

Kegiatan Binluh dilanjutkan dengan menyambangi Kantor Lurah Girian Permai Kota Bitung. Sharing yang akrab pun dilaksanakan di sini.

Kegiatan Binluh dan Sambang yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan Himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dan antisipasi Paham Radikalisme serta pentingnya Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama.(abg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here