Kapolres Bitung: Pers Buat Tugas POLRI Lebih Optimal

0
57

Bitung, FaktaSulut.com, – Kapolres Kota Bitung, AKBP F X  Winardi Prabowo menyatakan keberadaan  Pers  sebagai mitra Polisi telah membuat pelaksanaan tugas dan wewenang  Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) menjadi lebih optimal.

Hal ini disampaikan Kapolres saat melakukan pertemuan bersama insan Pers Kota Bitung dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari 2020 di sebuah cafe di Kecamatan Madidir, Selasa (11/02/2020).

Tugas dan Wewenang Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, insan Pers merupakan salah satu kekuatan yang mendukung dan membantu pihaknya dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai abdi negara. “Selain pemerintah, rekan-rekan media juga  banyak membantu kami dalam hal pemberitaan dan  penyampaian informasi secara cepat dan akurat ke masyarakat” katanya.

Mantan Kapolres Minsel ini juga menambahkan, Polri sebagai salah satu lembaga negara memang membutuhkan kemitraan dengan media. “Informasi-informasi kepada masyarakat melalui media baik cetak maupun elktronik/online, banyak membantu kita khususnya dalam mengupayakan dan menciptakan  stabilitas serta kondusifitas di Kota Bitung,” ungkapnya.

“Baik Polri maupun rekan-rekan Pers sama-sama memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga keamanan dan kedamaian, khususnya di Kota Bitung. Oleh karenanya saya berharap rekan-rekan Pers senantiasa menyampaikan hal-hal yang positif kepada masyarakat demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat untuk berkarya dan beraktifitas” tegasnya.

Dalam acara itu, Kapolres beserta jajarannya memberikan kue ulang tahun sebagai bentuk ucapan syukur atas kemitraan yang sudah terjalin dengan baik antara Polres dan insan Pers di Kota Bitung. (abg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here