Puluhan murid TK “Serbu” Polsek Amurang

0
147

Puluhan murid TK “Serbu” Polsek Amurang

Amurang, FaktaSulut.Com – Puluhan murid Taman Kanak-Kanak (TK) mendatangi Kantor Polsek Amurang Kunjungan anak-anak TK ini untuk mengenal lebih dekat sosok Polisi, tugas-tugas Kepolisian, bentuk bangunan kantor Polisi, alsus serta kendaraan dinas Kepolisian. pada Kamis pagi tadi (06/02/2020).

Pertemuan dengan anak-anak TK ini merupakan permintaan dari pihak sekolah dan orang tua serta bagian dari program Polisi Sahabat Anak.

“Ada puluhan anak yang datang di Polsek Amurang; berasal dari TK GMIM Ranoiapo, TK GMIM Lewet, TK GMIM Bitung, GMIM Buyungon dan TK Aquino Amurang. Maksud kedatangan untuk melihat bentuk Kantor Polisi serta tugas-tugas Polisi itu seperti apa,”ujar Kapolsek Amurang Iptu Charles Lumanauw.

Terpantau Kanit Binmas Polsek Amurang Aipda Franky Liwe bersama anggota Polwan Brigadir Viola Runtuwarow, memberikan penjelasan tentang tugas Kepolisian selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat juga sebagai aparat penegak hukum.

Kepada para anak-anak TK ini juga diperkenalkan alat-alat khusus (alsus) Kepolisian seperti Tongkat, Rompi, HT, Pluit, Borgol, lampu hazard, senpi serta sirine mobil dinas.

“Harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan pendidikan untuk anak usia dini tentang tata tertib berlalulintas dan patuh hukum. Selain itu, kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih mendekatkan hubungan Polisi dan anak-anak,” pungkas Kapolsek Amurang.

(Ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here