Waduh…Satu Orang Mahasiswa Asal Sulut Masih Tertahan di Nanjing!

0
148

FaktaSulut.com, – Aditya Putra Tjokro, warga Airmadidi Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), masih terisolasi di Cina. Peraih beasiswa Gusdur di Jiangsu Maritime Institute ini, dilarang keluar asrama kampus selama beberapa hari.

Dikatakan Michael, salah satu kerabat Aditya di Minut, pihaknya (keluarga dan kerabat) sangat khawatir dengan keadaan Aditya. Mereka khawatir dengan nasib Aditya di tengah penyebaran virus corona di Cina. Michael mengabarkan, sebelumnya Aditya sempat membeli tiket penerbangan pulang, namun di-cancel oleh pihak maskapai. Padahal, hari ini adalah batas waktu pemulangan WNI dari Cina. “Kami tidak tau apa alasan cancel-nya. Saat ini, Aditya bersama satu temannya dari Jawa Timur, butuh pertolongan untuk pulang,” beber Michael.

Aditya, kedua dari belakang sebalah kiri foto

Di sisi lain, Michael berharap, nasib tamatan SMA Unklab ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah. “Terus terang, keluarga sudah tidak tau lagi berbuat apa. Kami juga tidak punya kontak siapa-siapa untuk minta tolong. Kami harap pak Gubernur Sulut berkenan membantu dan memfasilitasi pemulangan,” harapnya.

Sementara itu, ibunda Aditya, Restovella Kere sangat berharap anaknya boleh mendapat bantuan pemulangan dari Pemerintah Provinsi Sulut, karena setahu keluarga, besok (5/2/2020) adalah batas waktu pemulangan WNI dari China.(abg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here