Polres Bitung Bantu Atasi Dampak Banjir

0
109

Bitung, FaktaSulut.com, – Hujan yang mengguyur Kota Bitung pada Senin (3/2/2020) menyebabkan beberapa tempat di Kota Bitung mengalami banjir, bahkan juga tanah longsor.

Menanggapi kejadiaan ini, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo segera mengambil inisiatif dan memerintahkan anggotanya untuk turun langsung membantu masyarakat dan pemerintah Kota Bitung untuk menbersihkan jalan-jalan yang tertutup gundukan pasir berlumpur serta sampah-sampah yang dibawa arus banjir tersebut.

Wajah Kota Bitung yang bersih, tampak kotor ditutupi pasir bercampur lumpur yang menutupi jalan-jalan utama dan pusat Kota Bitung. Gundukan pasir dan lumpur selain merusak wajah Kota, mengakibatkan gangguan lalulintas kendaraan sehingga kemacetan pun terjadi.

Tampak pada Selasa (3/2/2020) di jalan utama Kota Bitung dekat kompleks PT. Samudera Sentosa, anggota Kepolisian Polres Bitung bahu membahu membersihkan jalan dengan peralatan sekop, pacul dan gerobak.

“Kami salut atas perhatian dan reaksi cepat Polres Bitung. Terima kasih Pak Kapolres dan jajaran” ujar Tinkas, salah seorang warga Bitung yang melintas di lokasi tersebut.(abg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here