Pdt. Lieke Repi-Wuysang pimpin Ibadah oikumene Pemkap Minahasa

0
118

Minahasa.faktasulut-Tondano, 3 Februari 2020.
Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar ibadah oikumene awal Bulan Februari yang dihadiri Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, S.Si bersama penjabat Sekda, Ir. Ronald. T.H. Sorongan, M.Si, di GPdI Pusat Tondano dan ibadah ini dipimpin Pdt. Lieke Repi-Wuysang.

Di hadapan para ASN dan THL, bupati yang didampingi Wabup mengingatkan bahwa kepedulian terhadap lingkungan merupakan ibadah tingkat lanjut.

Hal tersebut terkait dengan upaya Pemkab Minahasa di Tahun 2020 ini untuk melakukan gerakan massal dalam penyelamatan Danau Tondano. Karenanya, bupati mengapresiasi kepada semua kalangan mulai dari TNI/Polri, Kajari dan jajaran, Ketua Pengadilan Negeri dan jajaran, Ketua dan para Wakil Ketua Dewan dan semua anggota dewan, ASN, THL, gereja, masjid, kelompok organisasi kemasyarakatan.
“Berdasarkan hasil evaluasi sementara, kerja bakti yang sudah kita lakukan selama ini lumayan hasilnya bisa kelihatan walaupun memang masih besar luas danau yang ditumbuhi eceng gondok. Bupati juga menginformasikan bahwa pemerintah pusat menambah kucuran dana untuk revitalisasi Danau Tondano dari semula Rp. 20 miliar, kemudian Pemprov Sulut Rp. 20 miliar serta Pemkab Minahasa Rp. 6 miliar dari 1,3 triliun total APBD.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengingatkan bahwa sebentar lagi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) akan segera melakukan pemeriksaan di Pemkab Minahasa, untuk itu beliau mengingatkan semua pihak terkait agar menyiapkan semua dokumen yang diperlukan termasuk agar segera menyelesaikan rekonsiliasi laporan keuangan.

(Maikel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here